SEWA KANTOR CBD

Alasan Memilih Kantor Sewa Dibanding Coworking Space

Table of Contents

Perkembangan bisnis bagi sebuah perusahaan membutuhkan tempat yang nyaman dan representatif untuk menjalankannya. Keberadaan kantor fisik semakin penting. Namun bagi sebagian perusahaan perlu berpikir kembali apabila ingin mempunyai kantor sendiri karena harganya yang cukup mahal. Ini yang menjadi alasan perusahaan lebih memilih kantor sewa. 

Menyewa kantor memiliki banyak keunggulan, baik dibandingkan membeli maupun coworking space. Perusahaan yang berpikir kedepan untuk kemajuan usaha, biasanya akan mempertimbangankan hal ini dengan baik sehingga bisa mempunyai area kerja yang mendukung bisnis. 

Alasan Memilih Kantor Sewa Dibanding Coworking Space

Coworking space sering menjadi pilihan bagi perusahaan baru karena biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau. padahal sebenarnya tidak selalu demikian. Perusahaan baru biasanya harus melakukan efisiensi biaya agar cepat mencapai Break Even Point atau BEP dan mendapatkan keuntungan. 

Namun dengan semakin banyaknya pertimbangan dan keuntungan, saat ini tidak sedikit perusahaan baru yang memilih kantor sewa dibandingkan dengan coworking space. Alasannya adalah:

  • Lebih profesional

Profesionalisme dalam bekerja bisa meningkatkan produktivitas dan performa karyawan. Perusahaan perlu memberikan fasilitas berupa ruang kerja yang nyaman sehingga semua karyawan dapat bekerja dan berkontribusi bagi perusahaan secara maksimal.

Tidak sedikit perusahaan kolega yang mempertimbangkan kerja sama dengan melihat keberadaan kantor. Kantor yang bagus dan representatif dapat memberi kesan lebih profesional sehingga kolega lebih yakin untuk mengajak bekerja sama. 

  • Menjaga citra perusahaan

Selanjutnya adalah menjaga citra perusahaan. Lokasi kantor seringkali menjadi pertimbangan perusahaan rekanan dalam menjalin kerja sama. Hal ini berkaitan keberadaan kantor, apakah kemungkinan akan cepat pindah atau tidak yang berhubungan dengan kemudahan dalam bekerja sama. 

Kantor yang sesuai dengan perusahaan tersebut dapat menjaga dan meningkatkan citra perusahaan tersebut. Perkembangan bisnis secara tidak langsung sangat dipengaruhi oleh citra perusahaan dimata kolega maupun perusahaan pesaing. 

  • Privasi

Dalam bisnis, privasi sebuah usaha sangat penting dengan menempati kantor sewa, privasi perusahaan lebih bisa terjaga. Manajemen juga dapat mengelola space yang dimiliki secara maksimal untuk mendukung jalannya bisnis dan aktivitas karyawan. 

  • Fasilitas lengkap

Berbeda dengan jika menggunakan kantor sistem coworking space yang terbatas, perusahaan yang memilih bekerja dari kantor sewa lebih mempunyai keleluasaan untuk mengaturnya. Manajemen juga bisa menyediakan fasilitas yang lebih lengkap. 

  • Jangka waktu lebih lama

Banyak developer yang menyediakan kantor untuk disewa dengan jangka waktu tertentu. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun bahkan lebih. Karena kepastian waktu penggunaan, manajemen bisa mengelola dan mendesain kantor tersebut sesuai keinginan dan dapat memanfaatkannya sampai jangka yang cukup lama. 

Lamanya waktu sewa tersebut juga bisa membuat karyawan lebih tenang karena tidak perlu risau memikirkan kemana kantornya akan berpindah yang berhubungan dengan transportasi. Kemudahan dan terjangkaunya sarana transportasi ke kantor sewa menjadikan karyawan lebih mudah menyesuaikan. 

  • Koordinasi lebih mudah

Dengan mempunyai kantor yang berstatus sewa, perusahaan lebih mudah mengelolanya karena bisa memilih luas ruang sesuai kebutuhan. manajemen lebih mudah mengatur masing-masing ruangan dan melakukan koordinasi.

Semua proses kerja juga lebih privasi karena tidak ada potensi terganggu oleh pihak di luar perusahaan. Banyaknya pilihan luas dan bentuk ruangan serta lokasi kantor sewa menjadikan kemudahan dalam memilih dan menyesuaikan dengan jenis perusahaan dan banyaknya karyawan. 

  • Dapat menyesuaikan kebutuhan perusahaan

Perkembangan perusahaan perlu diantisipasi dengan menyediakan ruang kerja yang nyaman dan representatif. Keberadaan ruang kerja tersebut bukan hanya membuat karyawan semakin nyaman dalam bekerja, tetapi juga memudahkan manajemen dalam merencanakan pengembangan bisnis ke depan.

  • Harga lebih terjangkau

Menggunakan kantor sewa jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan jenis coworking space. Karena menyewa dalam waktu panjang dan luas yang lebih besar, tidak jarang developer akan memberikan harga yang menarik dan lebih murah yang tentu menguntungkan bagi perusahaan. 

Selain itu, keberadaan kantor sangat berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dan kolega. Kantor yang representatif menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sehat dan memperhatikan kenyamanan serta perkembangannya. 

Saat ini tidak hanya perusahaan-perusahaan besar yang sudah berkembang, perusahaan baru pun banyak yang lebih memilih menggunakan kantor sewa karena berbagai keunggulannya seperti harga terjangkau, lebih privasi, image perusahaan yang lebih positif dan lainnya.

Dengan berkembangnya perusahaan, akan lebih mudah untuk mengetahui jenis kantor yang paling sesuai. Karena itu banyak akhirnya memutuskan untuk menggunakan kantor sewa yang mempunyai banyak keunggulan. 

Saat ini semakin banyak pilihan kantor sewa yang bisa disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan perusahaan. salah satunya dari SewaKantorCBD. Dapatkan sewa ruang kantor dengan penawaran harga terbaik di SewaKantorCBD.

Dengan menggunakan SewaKantorCBD, bisa terkoneksi dengan 500++ gedung perkantoran. Selain itu juga tersedia jasa konsultasi GRATIS yang telah berhasil dan berpengalaman membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional untuk mendapatkan kantor sewa terbaik yang sesuai dengan perusahaan.

Related Article