SEWA KANTOR CBD

Kelebihan Sewa Kantor Dibanding Coworking Space

Table of Contents

CoWorking Space merupakan jenis kantor bersama untuk disewa yang ditawarkan di berbagai kota besar. Namun tidak sedikit perusahaan yang lebih memilih sewa kantor biasa dari pada menggunakan model CoWorking space. Hal ini berkaitan dengan banyaknya kelebihan yang bisa diterima oleh perusahaan. 

Kantor bagi sebuah perusahaan merupakan rumah tempat karyawan bekerja dan bisnis dijalankan. Di kantor juga perusahaan menerima tamu kolega yang berpotensi mengajak kerja sama untuk mengembangkan bisnis. Dengan pentingnya peran kantor, maka sebelum memutuskan untuk menyewa harus mempertimbangkannya dengan baik. 

Kelebihan Sewa Kantor Dibanding CoWorking Space

Kebutuhan ruang kerja yang nyaman bagi perusahaan harus segera terpenuhi untuk mendukung bisnis yang dijalankan. Menyewa kantor dengan luasan tertentu sesuai kebutuhan merupakan keputusan tepat bagi pemilik usaha karena mempunyai banyak kelebihan, antara lain:

  • Privasi

Kelebihan pertama dari sewa kantor adalah privasi perusahaan dan karyawan lebih terjaga. CoWorking Space bersifat open atau terbuka karena banyak karyawan dari berbagai perusahaan yang bekerja di area yang sama sehingga cukup sulit untuk menjaga kerahasiaan sistem maupun data perusahaan. 

Selain itu, bekerja di ruangan yang bersifat terbuka dengan banyak perusahaan yang mempunyai kepentingan dan sistem kerja berbeda bisa mengurangi kenyamanan. Berkurangnya kenyamanan tidak hanya dirasakan oleh karyawan, tetapi juga pihak yang ingin mengajak bekerja sama. 

Hal ini merupakan poin yang perlu dipertimbangkan oleh manajemen ketika menentukan jenis ruangan yang akan digunakan untuk bekerja. Model kantor ini sangat berpengaruh pada prospek perkembangan bisnis di masa mendatang. 

  • Image perusahaan

Menjaga image perusahaan berarti mempersiapkan perkembangan bisnis yang lebih baik. Image perusahaan berpengaruh pada tingkat kepercayaan kolega dan pihak lain yang berkaitan dengan usaha tersebut. 

Tanpa pihak luar tersebut, perusahaan tidak bisa berjalan. Karena itu sangat penting menjaganya. Salah satunya dengan menyediakan ruang kerja yang representatif dengan sewa kantor sehingga pihak-pihak yang berhubungan dengan perusahaan tersebut semakin yakin dan percaya. 

  • Space lebih lega

Space atau ruangan kerja yang lega sangat mendukung lalu lintas karyawan dan jalannya bisnis. Dengan fasilitas ruang yang memadai semua divisi yang terlibat dalam pekerjaan dalam menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada gangguan. 

Karena space cukup memadai, manajemen dapat menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung pekerjaan tanpa perlu bingung dimana akan menempatkannya. Penataan yang tepat juga akan meningkatkan kenyamanan karyawan dalam bekerja sehingga lebih produktif. 

Bukan itu saja, space yang lega juga akan memberikan iklim kerja yang kondusif dan lebih menyehatkan. Bekerja di tempat yang sempit dan tingkat keramaian tinggi bisa mengurangi konsentrasi karyawan, mengganggu fokus pada pekerjaan, meningkatkan potensi stres dan mengurangi tingkat kesehatan. 

Karena itu, memilih space luas untuk tempat bekerja dan memberikan kenyamanan bagi karyawan sangat penting. Secara tidak langsung hal ini akan berpengaruh pada produktivitas dan pencapaian target perusahaan. 

  • Lebih hemat

Memilih sewa kantor juga lebih hemat. Karena kontrak penggunaan lebih lama dan luas ruang lebih besar, developer bisa menawarkan harga yang lebih terjangkau. Secara hitungan per luas, sewa kantor jauh lebih murah dibandingkan dengan CoWorking Space

  • Luas CoWorking Space terbatas

CoWorking Space mempunyai luas yang terbatas, ini sangat berpengaruh pada pemanfaatan ruang dan pengaturannya. Selain kenyamanan, ruang yang terbatas berpengaruh pada efektifitas pekerjaan dan koordinasi yang menjadi terbatas. 

Mempertimbangkan ruang kerja yang sesuai kebutuhan merupakan salah satu bentuk manajemen yang berkualitas untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis sehingga lebih menguntungkan. 

  • Mudah mengelola karyawan dan bisnis

Dalam ruangan yang cukup, koordinasi dan pengaturan karyawan akan lebih mudah. karena itu tidak salah jika banyak perusahaan yang memilih sewa kantor dengan luas yang cukup sesuai kebutuhan. 

Karyawan dapat bekerja dengan nyaman dan memaksimalkan pekerjaan. Manajemen juga lebih mudah memantau serta mengelola aset perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal. 

Semua aset perusahaan, baik yang berupa peralatan maupun karyawan harus dikelola dengan baik. Salah satunya adalah dengan menyediakan ruang kerja yang nyaman dan representatif. 

Poin-poin di atas merupakan kelebihan sewa kantor regular atau regular office dibandingkan dengan CoWorking Space. Dengan kelebihan ini semakin banyak perusahaan yang melirik dan memilihnya. 

Saat ini semakin banyak perusahaan yang sadar bahwa untuk usaha yang dijalankan membutuhkan ruangan kerja atau kantor yang mempunyai banyak keunggulan seperti yang dimiliki oleh regular office. 

Untuk kebutuhan usaha atau bisnis yang Anda jalankan, dapatkan sewa ruang kantor dengan harga penawaran terbaik di SewaKantorCBD. SewaKantorCBD terkoneksi dengan 500++ gedung perkantoran sehingga memudahkan penyewa untuk mendapatkan yang terbaik sesuai kebutuhan.

Selain itu juga tersedia fasilitas jasa konsultasi GRATIS yang telah berhasil dan berpengalaman membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional dalam menemukan kantor sesuai kebutuhan. 

Sewa kantor di SewaKantorSBD merupakan keputusan tepat untuk mendapatkan ruang kerja dan tempat menjalankan bisnis sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan usaha. Apalagi dengan banyaknya gedung pilihan, pebisnis bisa memilih tempat di area yang paling mendukung untuk pengembangan bisnisnya.

Related Article